Struktur Kepengurusan BEMFT 2017
Narahubung Advokasi
Hati-hati terhadap info tidak valid!
Informasi Beasiswa
Selamat Datang Mahasiswa Baru FT UNJ 2017

Kisah MABA di MPA UNJ 2014



Saya adalah satu dari sekian MABA FT UNJ yang mengikuti MPA UNJ 2014, saya ingin berbagi cerita nih tentang kisah kami selama mengikuti agenda MPA UNJ 2014. Berawal dari pengumuman akan dilaksanakannya MPA serta beberapa penugasan di blog bemftunj. Lalu dibentuknya kelompok MPA FT.

Saya mendapat sebuah sms dari seseorang yang isi pesannya adalah “ini saya reno benar ini Dimas ?”. Saya balas “iya benar kak saya Dimas, ada apa ya ka?”. Si reno pun bilang “Ini gue Reno maba juga, jangan panggil kak, gue ketua kelompok 22”. Yaampun… saya kira Reno itu kaka tingkat, gak taunya maba juga yang kebetulan satu kelompok dengan saya di kelompok 22.

Singkat cerita kami pun menyelesaikan beberapa penugasan seperti membuat essay dan film dokumenter, dan sampai akhirnya waktu briefing MPA tiba. Pada saat briefing saya bersama Reno dan Ibnu datang terlambat, dikarenakan sempat salah jalan dan harus muter-muter yang akhirnya memakan banyak waktu dan kami pun terlambat. Jangan ditiru ya teman-teman perbuatan kami ini hehehe… Kami pun dihukum oleh Komisi Disiplin “KOMDIS” di depan para maba lainnya, aduh malunya bukan main baru hari pertama aja udah telat.

Pada saat briefing kami diperkenalkan yel-yel MPA FT 2014 oleh kak Nadya dan kak Syahidah. Pertama-tama kami sempat sulit menghafal yel-yel nya, namun kak Syahidah tetap membimbing kami sampai bisa menghafalnya.

MPA FT 2014 pun tiba, dan saya sudah gak telat lagi karena datang lebih awal hehehe… MPA FT dilaksanakan di gelanggan remaja kec. Pulogadung. Seperti biasa baris sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Supaya di pagi hari kami semangat, kami pun menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan dan yel-yel. Ada beberapa agenda di MPA FT ini diantaranya, perkenalan Dosen, perihal akademik, dll.




Sampailah di penghujung MPA FT 2014 dan para panitia serta jajaran bemftunj pun maju naik ke panggung, dan para maba bersama kelompoknya berfoto-foto.


Hari kedua dilanjutkan dengan MPA Jurusan, saya di jurusan teknik mesin bersama Reno dan Eky. Oh iya sebelum dilaksanakannya MPA Jurusan, kami jurusan teknik mesin latihan yel-yel bersama di kampus, karena belum pada hafal semua hehehe…

Eky selaku ketua angkatan memimpin langsung latihan yel-yel yang berlokasi di samping gedung Raden Ajeng Kartini. Kami para maba teknik mesin sangat antusias mengikuti latihan ini demi sebuah kesolidan dan nama baik angkatan, sembari minta tanda tangan para maba buat penugasan juga sih :D

Para maba perempuan teknik mesin saat latihan yel-yel. Kami menyebut mereka “harta” di teknik mesin. Ya kata para senior sih begitu hehehe…

Sampailah di MPA Jurusan. MPA jurusan teknik mesin bertempat di kampus A. Kami memakai atribut dan dresscode sesuai dengan jurusan masing-masing. Ada jurusan teknik elektro dengan kemeja oranye, teknik sipil dengan kemeja putih, dan IKK dengan kemeja ungu atau merah muda ya saya lupa CMIIW, serta teknik mesin memakai kemeja hijau. 
Maba teknik mesin dibariskan terlebih dahulu serta di cek kelengkapan atribut dan penugasannya serta di absen terlebih dahulu.

Agar lebih semangat kami menyanyikan yel-yel yang kita sudah latihan sebelumnya. Dengan lantang kami suarakan yel-yel dipimpin langsung oleh Eky selaku ketua angkatan.

Kami pun segera masuk ke gedung M untuk segera melaksanakan MPA jurusan.

Setelah mengikuti rangkaian acara MPA UNJ 2014 sampailah kami di acara closing MPA UNJ 2014. Closing dilaksanakan di GSG Kampus B. sebelum acara mulai seperti biasa setiap fakultas dikumpulkan dan baris.
Agar menambah semangat kami para maba FT UNJ menyanyikan yel-yel dipimpin oleh ketua angkatan. Kami lantangkan suara dan semangat di hari terakhir MPA UNJ 2014 ini. Kami tunjukkan semangat dan kekompakkan Mahasiswa Teknik yang berkarakter, intelektual, religius, dan unggul. 

Suasana di dalam GSG sungguh tumpah riuh penuh dengan gelora semangat mahasiswa !!!

Sangat meriah sekali closing MPA UNJ 2014 ini. Dengan penampilan UKM dan juga bintang tamu Narji Cagur, yang merupakan salah satu alumni dari UNJ juga.

Sekian cerita singkat saya sebagai maba UNJ 2014 yang telah mengikuti rangkaian MPA dari awal sampai akhir. Terima kasih untuk kakak-kakaknya yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membimbing dan mendampingi kami para maba untuk mengarungi dunia kampus. Semoga cerita saya ini bisa menjadi kenangan bagi kita semua.

Biru !!! Biru!!! Jaya Selalu!!!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Oleh :  Febri Dimas Saputra

Saya Febri Dimas Saputra, biasa dipanggil Dimas. Lahir Jakarta, 15 Februari 1997, Lulusan SMK Taruna Bangsa Bekasi. Hobi saya membaca, futsal, main ps, bermusik, menulis. Tempat tinggal sekarang di bekasi timur, Mahasiswa S1 Pend. Teknik Mesin UNJ 2014.

FB : facebook.com/febri.dimas8
twitter : twitter.com/febridimas15
blog : febridimass.blogspot.com

Mau Tulisan mu tampil di web kami ? Yuk cari tau disini 

Komentar

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar dengan kalimat yang santun